√ Cara Mengatasi WhatsApp Lemot Paling Mudah, Sudah Coba?

Cara mengatasi whatsapp lemot. Aplikasi pengirim pesan singkat seutuhnya dibuat supaya bisa mempermudah komunikasi antara manusia yang satu dengan manusia lain, antar kelompok satu dengan kelompok yang lainnya.

Seperti contohnya WhatsApp salah satu aplikasi pengirim pesan singkat yang menjadi favorit banyak masyarakat, dengan keefektifan dan keefisienannya membuat orang semakin mudah untuk mengirim atau membagikan informasi atau sekedar menjalin silaturrahmi. 

Cara Mengatasi WhatsApp Lemot Paling Mudah
Cara Mengatasi WhatsApp Lemot Paling Mudah

Hanya bermodalkan jaringan dan sedikit kuota pengguna bisa mengirim pesan kebanyakan orang, tak hanya pesan bahkan foto, video, dan berbagai file lainnya. Tak jarang Whatsapp juga dijadikan sebagai penjalin kerjasama, usaha seseorang.

Karena kecepatan dan keakuratannya cepat sampai pada orang yang dituju membuat banyak orang merasa senang, aman dan nyaman. Namun apa yang terjadi jika  Whatsapp secara tiba-tiba lemot padahal sedang digunakan untuk berbagai hal yang kita anggap penting.

Ini sering dirasakan oleh beberapa pengguna whatsapp yang akhirnya membuat pekerjaan menjadi terlantar dan sulit mendapatkan informasi. Berikut ini akan disediakan tutorial mengenai cara mengatasi Whatsapp lemot.

Sehingga ketika ini terjadi padamu atau terjadi lagi kepada beberapa orang disekitarmu kamu bisa membantu memberikan informasi supaya Whatsapp tidak kembali lemot.

1.    Pertama, buka ikon pengelola file yang ada di HP android yang kamu miliki

2.    Selanjutnya Pilih opsi semua file di pengelola file

3.    Kemudian cari folder whatsapp berikutnya Klik folder whatsapp

4.    Kemudian pada folder whatsapp klik folder media

5.    Berikutnya dilanjut dengan klik folder whatsapp images kemudian buka file sent

6.    Dan hapus semua foto yang sudah pernah anda kirim kepada orang-orang yang ada dikontak anda.

Anda juga bisa menghapus percakapan yang menurut anda tidak penting dengan cara klik dan tahan percakapan kemudian hapus percakapan. Atau untuk kamu yang memiliki banyak grup, namun hanya berisi obrolan biasa, kamu juga bisa menghapus seluruh isi percakapan di grup tersebut untuk mengurangi memorimu yang terpakai. Caranya adalah,

-    Buka grup yang ingin dihapus percakapannya,

-    Kemudian klik titik tiga yang berada pada pojok kanan atas,

-    Selanjutnya pilih lainnya,

-    Lalu pilih bersihkan chat dan

-    Pilih bersihkan.

Jika cara ini tetap kurang berhasil anda juga bisa melakukan cara ke-2 mengatasi whatsapp yang lemot.

1.    Buka aplikasi Whatsapp

2.    Kemudian masuk ke setelan

3.    Pilih penggunaan data atau data usage

4.    Lalu pilih penggunaan jaringan atau network usage

5.    Disitu akan terlihat semuanya berapa KB atau bahkan MB yang terpakai untuk setiap percakapan

6.    Selanjutnya pilih atur ulang statistic atau reset statistic yang berada dibagian paling bawah sendiri

7.    Selesai, semua percakapan menjadi 0 KB, tanpa harus menghapus isi percakapan disetiap grup atau kontak

Itulah beberapa pilihan cara mengatasi Whatsapp lemot yang bisa kamu  lakukan agar Whatsappmu terhindar dari kelemotan. Jadi, tidak perlu meng-uninstall aplikasi atau pun mengupdate Whatsapp terbaru.

Dengan begitu pengguna bisa mengatasi Whatsapp yang lemot dengan cara yang lebih praktis. Agar tidak lagi mengalami kelemotan atau eror karena hal yang lainnya, kamu harus selalu memperhatikan penggunaan data dalam mengirim foto, video, menyimpan foto dan video atau file-file lainnya. 
Rutin mengecek pengelolaan file dalam perangkat Handphonemu supaya terhindar dari ke-eroran dan hal-hal lainnya yang membuat eberapa aplikasi atau bahkan HP menjadi hang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel